Diet itu Sebuah Proses

Diet / July 18, 2019 / Panduan Diet

 

Banyak orang mengartikan diet sebagai hasil akhir. Tetapi ada bagian lain dari diet yang sama pentingnya dengan hasil akhir yang didapat, karena diet itu sebuah proses.

Ada sebuah ungkapan yang berbunyi “The inn is not as comforting as the journey.”

Ya, saat melewati perjalanan jauh, tentu kita berpikir perlunya istirahat dan sejenak menyegarkan diri. Begitu pula dengan diet. Bagi yang sepanjang hidup berjuang untuk menurunkan berat badan, diet adalah sahabat yang paling setia.

Terkadang kamu akan merasa jenuh, saat pertama kali melakukannya kamu merasa sangat tertantang, dan mulai merasakan sedikit demi sedikit perubahan pada tubuh dan mulai mengurangi diet.

Dari tahun ke tahun puluhan cara diet mengalami siklus pasang surut. Banyak personal trainer berbiaya mahal yang berjanji akan membuat bentuk tubuh kamu lebih ideal dalam waktu 6 bulan atau menawarkan program sederhana yang terlihat sangat menyenangkan dengan hanya berlatih 20 menit sehari dan 3 kali seminggu!

Seumur hidup, mungkin kamu sudah mencoba beberapa cara diet atau kembali mengulang diet yang sama beberapa kali.

Bahkan dengan semua janji-janji ini kamu bisa melihat beberapa orang yang berhasil menurunkan berat badan tanpa melakukan diet dan berolahraga tetapi menggunakan salah satu dari “metode” diet modern. Namun, beberapa juga merasa diet mereka tetap tidak berhasil!

Diet itu Sebuah Proses dan Perlu Kombinasi yang Tepat

Orang yang ingin menurunkan berat badan bebas memilih pola diet yang diinginkannya. Tetapi, yang paling penting menjadikan diet itu sebuah proses adalah mengatur pola makan dengan benar dan latihan teratur.

Terapkan program diet ini sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kamu.

Selain itu, faktor paling penting lainnya yang menentukan keberhasilan kamu adalah pikiran dan mentalitas kamu sendiri.

Ya, pikiran untuk maju dan berubah adalah inti dari semua ini, tidak tergantung pada diet atau sekedar rutin melakukan latihan tertentu. Kamu harus berkeinginan kuat untuk mencapai keberhasilan. Jadi, pola diet, latihan serta motivasi adalah kombinasi tepat sebagai bagian diet itu sebuah proses.

Diet: Proses Meraih Tujuan

Dalam menjalani diet itu sebuah proses, kamu telah menetapkan tujuan dan dan mencoba untuk mencapai tujuan.

Diet hanyalah awal dari sebuah proses. Keberhasilan mencapai tujuan bukanlah akhir dari jerih payah kamu selama ini. Keberhasilan ini adalah awal dari sebuah tujuan baru.

Masih ingat saat kita melewati jenjang sekolah dasar? Setiap tahun kamu menyelesaikan satu jenjang kelas, maka akan ada kelas berikutnya, kamu berada pada level yang berikutnya. Level yang lebih tinggi dan menantang!

Kini “diet” yang kamu lakukan harus tetap dijalankan untuk mencapai tujuan yang baru: “Pertahankan gaya hidup sehat!”.

Gaya hidup seperti ini akan kamu lakukan dalam jangka waktu panjang, jadi selalu ingat untuk kuatkan pikiran dan mental demi kesehatan dan kebugaran seumur hidup.

Setelah kamu menyadari bahwa seluruh perubahan yang terjadi pada kesehatan dan kebugaran dicapai melalui tahap yang sulit. Maka Anda akan merasa bertindak bijak untuk terus mempertahankan pola hidup tersebut.

Yang terpenting dalam diet itu sebuah proses, kamu bukanlah tujuan akhir, tetapi proses yang telah dilalui. Ingatlah segala perjuangan yang telah kamu lakukan selama ini. Kenali segala hal di dunia ini sebagai sebuah proses, bukan sebuah hasil akhir. Maka kamu akan selalu merasa senang untuk menjalani hidup. Terutama hidup dengan tubuh yang sehat!