Cara Tepat Pangkas Lemak Berlebih Setelah Liburan

Training / June 11, 2019 / Panduan Diet

Metode latihan ini sangat tepat untuk pangkas lemak berlebih pada tubuh kamu setelah liburan. Tentunya, latihan ini sangat mudah untuk dilakukan.

Ketika libur Lebaran lalu, pastinya banyak hidangan lezat yang menggugah selera.

Kebanyakan (tidak semuanya) makanan tersebut adalah makanan yang mengandung lemak tinggi.

Bukan hanya mengganggu kebugaran tubuh, apabila kamu mengonsumsi makanan tersebut tanpa kontrol, bukan tidak mungkin penumpukan kadar lemak juga semakin tinggi. Berat badanpun juga bisa bertambah akibat penumpukan lemak tersebut.

Jika sudah demikian, maka saat ini adalah waktu yang tepat untuk memangkasnya agar berat badan kamu tidak semakin bertambah dan kembali ideal.

Bagaimana caranya? Salah satunya adalah dengan menggunakan metode circuit training.

CIRCUIT TRAINING, PANGKAS LEMAK BERLEBIH SEKALIGUS JAGA KEBUGARAN TUBUH

 

Banyak fitnes mania yang sudah akrab dengan metode latihan ini.

Ya, circuit training biasanya telah akrab bagi mereka terutama yang menjalankan program diet. Latihan ini dapat selesai hanya dalam waktu 15-20 menit. Tergantung dari jumlah latihan, repetisi, dan sirkuit yang kamu jalankan. Cukup singkat bukan?

Circuit training memang dikenal efektif untuk membakar timbunan lemak yang membandel.

Intinya adalah circuit training berpatokan pada waktu, bukan repetisi. Sehingga semakin lama, tubuh kamu semakin biasa dan terlatih, sehingga repetisinya akan bisa meningkat dengan sendirinya.

Circuit training bukan hanya latihan beban, tapi juga latihan kardio. Nah, berikut ini beberapa latihan dalam circuit training tanpa alat yang dapat kamu coba untuk membantu mendapatkan bentuk tubuh yang seksi dan ideal.

Selain itu, latihan ini juga sangat tepat kamu lakukan untuk membantu menjaga kebugaran tubuh.

Sebelum latihan, lakukan pemanasan selama lima menit dengan latihan kardio yang ringan. Istirahat selama 30-60 detik setiap circuit dan lakukan peregangan selama lima menit setelah melakoni semua circuit.